GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Rekomendasi Spesifikasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa

Spesifikasi laptop untuk pelajar menjadi salah satu poin penting yang wajib diperhatikan dalam memilihnya. Karena memasuki era 4.0 yang fokus pada perkembangan teknologi, memang memaksa peserta didik untuk melek IT.

Spesifikasi Laptop untuk Pelajar

Setiap laptop pasti memiliki spesifikasi tertentu. Pengguna bisa melakukan perbandingan dan mencocokkan sesuai kebutuhan. Pasalnya, spesifikasi laptop untuk mahasiswa, pelajar dan pekerja akan cukup berbeda.

Laptop bagi pelajar biasa dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas, memutar video pembelajaran, hingga pembagian materi melalui e-learning. Sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan dan fokus pada materi yang disampaikan

Beberapa spesifikasi laptop untuk pelajar SMA maupun SMK dan anak sekolah lainnya antara lain :

1. Qualcomm Snapdragon

Kenapa pelajar harus pakai teknologi laptop snapdragon? Agar lebih awet dan tidak membeli beruntun yang akan merugikan pengguna. Snapdragon merupakan chipset dengan teknologi terbaru.

Sehingga pengguna bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Apalagi snapdragon dengan spesifikasi yang tinggi. Untuk pemakaian 5-6 tahun masih kuat dan tidak gagap terhadap kerja cepat.

2. Memiliki Memori yang Pas

Karena mayoritas tugas anak sekolah sekarang fokus pada pemanfaatan teknologi. Pastinya membutuhkan RAM di laptop untuk menyimpan setiap tugas-tugasnya. Oleh karena itu, pilih laptop dengan memori yang pas.

Apalagi ingin memiliki masa pakai cukup lama. Pastikan untuk menggunakan laptop dengan memori lebih luas, mulai dari 256 hingga 500-an GB.

3. Gunakan Microsoft Terbaru yang Update

Laptop pelajar 2 jutaan sebenarnya sangat banyak yang sudah mengupgrade Microsoft-nya ke settingan terbaru. Kenapa harus pakai yang ter-update? Karena beberapa Microsoft lama apabila dibuka di server terbaru file akan berantakan.

Jika pengguna mengirimkan tugas kepada guru yang menggunakan server baru, maka akan menghambat kinerja. Bisa jadi, anak harus mengulang pekerjaan dan ini akan memakan banyak waktu.

4. Hemat Baterai

Tidak hanya baterai hp saja yang harus awet. Memilih laptop dengan spesifikasi hemat baterai sangat penting untuk diperhatikan. Karena daya pakai yang lama saat di sekolah akan ribet jika harus berkali-kali ngecas.

Dalam hal ini, beberapa spesifikasi laptop untuk mahasiswa atau pelajar ini tidak boleh diabaikan begitu saja apabila ingin mendapatkan produk yang sesuai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.