GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Saingi Tesla, Ini Dia Mobil Listrik NIO ET7 Asal China

Mobil listrik NIO ET7 akan segera meluncur dengan pembuatan khusus untuk menantang rivalnya yaitu Tesla Model S. Bahkan, perusahaan produsen asal China mengklaim telah mempunyai sebagian jawaban untuk menantang Tesla Model 3.

Mobil Listrik NIO ET7 yang Menawan

Di China sendiri, penjualan NIO ET7 dengan subsidi seharga 378 ribu Yuan atau bisa setara dengan Rp 825 jutaan. Tentunya harga tersebut belum termasuk baterai.

Apalagi baterai menjadi komponen termahal dari sebuah produksi mobil listrik. Oleh sebab itu, China negara tersebut menawarkan dua opsi pilihan. Pilihan pertama dengan tidak adanya pelengkap baterai dan ada baterai.

Sementara itu, untuk penjualan yang meliputi baterai seharga Rp 975 jutaan. Walaupun begitu, biasanya penjualan mobil listrik  tanpa baterai pada negara China akan memungkinkan konsumen untuk penyewa ke perusahaan energy.

Apalagi NIO sudah memiliki teknologi bernama NIO Power Swap Station 2.0.

Adanya teknologi NIO Power Swap Station 2.0 sebagai pengisi baterai. Penggantian baterainya perusahaan klaim bisa berjalan dalam tempo 3 menit atau bahkan bisa lebih cepat dari isi BBM.

Secara garis besar artinya NIO telah melakukan sebuah terobosan baru mengenai pengisian baterai yang memakan waktu. Penawaran menarik untuk mobil listrik brand NIO ET7 terkait baterainya ada 3 pilihan daya.

Pilihan daya baterai dari 70 kWh (500 km), 100 kWh 9700 km) dan 150 kWh. Dengan adanya kapasitas baterai terbesar yaitu 150 kWh, mobil listrik brand NIO ET7 mampu melaju sejauh 1.000 km.

Karena ada motor listrik yang NIO miliki bisa menghasilkan tenaga 644 dk dengan torsi 850 Nm. NIO juga mengklaim akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam akan tuntas dalam waktu hanya 3,9 detik saja.

Selain itu, mobil listrik brand NIO ET7 juga mempunyai dukungan bawaan untuk fitur pengemudinya. Fitur mengemudi otonom seperti yang telah disetujui, dan kemudian pengemudi akan mendapatkan kokpit digital berkat adanya kacamata augemneted.

Kacamata augmented reality ini telah China Nreal kembangkan dengan memproyeksi layar virtual mobil listrik NIO ET7. Layar yang setara 201 inci pada jarak pandang 20 kaki. Pihak NIO menyatakan telah bekerjasama dengan Nolo.

Komentar0

Type above and press Enter to search.