GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kolaborasi Lions Club Dengan Social Week Universitas Prasetiya Mulya Gaungkan Program “Kampung Sehat”

Lions Clubs berkolaborasi dengan Social Week (CSR Universitas Prasetiya Mulya) mengadakan program bakti sosial bertajuk “Kampung Sehat” dengan tema “Bergandengan Tangan Bersama Kampung Pemulung” di Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu (8/6/24).

Service Chairperson Lions Club Surabaya Patria Youth, Mario Luigivano Purnomo, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kali ini melibatkan Lions Club Surabaya Patria Youth, Lions Club Surabaya OASE, dan Lions Club Jakarta Global Multimedia. Mereka bekerja sama dengan Social Week Universitas Prasetiya Mulya untuk mengadakan kegiatan “Kampung Sehat”. Program ini selaras dengan misi utama Lions Club International Surabaya Patria Youth untuk pemberdayaan pemuda (Youth), penglihatan (Vision), pencegahan kelaparan (Hunger), dan pencegahan diabetes.

Dalam kegiatan ini, berbagai layanan sosial diselenggarakan bersama Social Week Prasetiya Mulya, antara lain: Pembagian 493 paket vitamin (93 Vitamin E dan 400 Vitamin ABC), Tes gula darah untuk 450 warga, Tes kesehatan mata untuk 400 warga, Pembagian 200 paket sembako, Edukasi “Etika” dan aktivitas kepada 50 anak, Pengajuan kacamata gratis untuk 81 warga, Pembagian paket snack kepada 60 anak, dan pembagian pakaian layak pakai lebih dari 600.

"Kami di Lions Club selalu mendukung anak muda dalam menciptakan perubahan. Harapan kami melalui kegiatan sosial ini adalah agar setiap generasi muda memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, serta dapat menjadi agen perubahan untuk menciptakan keadaan masyarakat yang lebih baik. Anak muda adalah harapan bangsa, bukan beban bangsa," ujar Mario Luigivano.

Michelle Aubrey Evangeline, Ketua Social Week 2023/2024, menambahkan bahwa Social Week merupakan salah satu kegiatan CSR tahunan di bawah Divisi Social and Environment Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya. 

Lions Club International, yang didirikan pada tahun 1917, adalah organisasi layanan global dengan lebih dari 1,4 juta anggota di lebih dari 210 negara. Organisasi ini dikenal dengan kerja sukarelawannya, terutama dalam bidang perawatan mata (Vision), diabetes, penanggulangan kelaparan (Hunger), perlindungan lingkungan (Environment), kanker anak (Childhood Cancer), pemberdayaan anak muda (Youth), kemanusiaan (Humanity), dan pemulihan bencana alam (Disaster).

"Program ini sejalan dengan misi Lions Club International, yang senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat global," ujar Jevry, Presiden Lions Club Jakarta Global Multimedia, dalam sambutannya.

Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi tinggi, kegiatan “Kampung Sehat” diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Jurang Mangu Timur dan sekitarnya, serta menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam kegiatan sosial demi menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

Komentar0

Type above and press Enter to search.