GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Amuntai Laksanakan Shalat Jum'at Berjama'ah

Wartanesia - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelatihan kepribadian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Amuntai, sebagaimana amanat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, maka dilaksanakan pembinaan kepribadian melalui ibadah sholat Jum'at bersama di Lapas Amuntai. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Jumat, Tanggal 10 Mei 2024 pada Pukul 12.00 WITA-13.00 WITA bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Amuntai.


Ceramah ibadah sholat Jumat di bawakan oleh penyuluh Agama Islam dari Kemenag Kab. HSU. Pada kegiatan ini, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Islam wajib mengikuti kegiatan ibadah sholat jumat. Kegiatan ini, dilaksanakan pada hari jumat setiap minggunya dalam bulan berjalan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh umat Islam WBP.

Karupam dan anggota regu jaga melakukan pengamanan dan pemantauan dalam pelaksanaan shalat jum'at. Kegiatan ini berjalan aman dan terkendali.


Diharapkan agar kegiatan ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan taqwa kepada Tuhan dan kesadaran bagi warga binaan pemasyarakatan agar kembali ke jalan yang benar.

"Sholat jumat merupakan Hak bagi setiap Warga Binaan Selain itu Sholat berjamaah berguna untuk meningkatkan mental spritual serta ketakwaan warga binaan," ucap Jupri Kalapas Amuntai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.