GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Wujud Partisipasi pada Peringatan HBP ke-60, Pegawai Lapas Kalabahi Lakukan Aksi Donor Darah

Wartanesia - Dalam momentum perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menunjukkan semangat dalam berpartisipasi dengan menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Lapas Kalabahi, Kamis(18/04)

para pegawai dengan sukarela menyumbangkan darah mereka sebagai wujud kepedulian dan kontribusi positif dalam Masyarakat. Dengan dukungan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Alor serta Bantuan dari Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalabahi kegiatan donor darah ini berjalan dengan aman dan tertib. Para pegawai, mulai dari petugas keamanan hingga petugas administrasi, turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan penuh antusiasme dan semangat kemanusiaan.

Sejumlah petugas Lapas Kalabahi menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini bukan hanya sekadar simbol perayaan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen mereka untuk berkontribusi dalam membantu sesama. "Sumbangan darah kami bukan hanya untuk memeriahkan acara, tetapi lebih dari itu, kami ingin berbagi kehidupan kepada mereka yang membutuhkan," ujar salah seorang petugas dengan penuh semangat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi yang besar dari para pegawai dalam kegiatan donor darah ini. "Ini bukti nyata bahwa pelayanan publik tidak hanya terbatas pada lingkup tugas resmi, tetapi juga meliputi semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam bentuk donor darah," ungkap Yusup.

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang dilaksanakan di lingkup Lapas Kalabahi terlaksana dengan meriah dan penuh makna serta tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh Marciana D. Jone, selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur. 

- Lapas Kalabahi

Komentar0

Type above and press Enter to search.