GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Perkokoh Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, Bapas Amuntai Tabur Bunga dalam Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Wartanesia - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 Tahun 2024, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai menggelar acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) ‘ Tabur ‘ Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Kamis (25/4) sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh pejabat dan pegawai Bapas Amuntai dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Amuntai ini diawali dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga dan doa bersama untuk para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan bangsa yang telah berkorban untuk Indonesia. "Melalui kegiatan tabur bunga ini, kami ingin mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Semoga semangat dan perjuangan mereka tetap menginspirasi kita semua," tutur Eri.

Selain tabur bunga, Upacara dan Syukuran HBP Ke- 60 tahun 2024 yang mengusung tema “ Pemasyarakatan Pasti Berdampak” akan digelar pada tanggal 27 April 2024 secara serentak di seluruh penjuru tanah air merupakan rangkaian acara puncak peringatan paling bersejarah bagi insan Pemasyarakatan  sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan negara serta rasa syukur atas anugerah tiada terhingga yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Pemasyarakatan.

Acara tabur bunga ini juga diikuti oleh Anggota Paguyuban Ibu- Ibu Pemasyarakatan ( PIPAS) dan para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bapas Amuntai, diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus memperkokoh rasa nasionalisme dan cinta tanah air, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Indonesia merdeka.

- Bapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.