GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pemasyarakatan Sehat, Tim Medis Lapas Samarinda Jemput Bola Jaga Kesehatan Warga Binaan dengan Troling Blok Hunian

Wartanesia - Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Kelas IIA Samarinda melanjutkan serangkaian kegiatan dengan menggerakkan gerakan Pemasyarakatan Sehat. Setelah penyuluhan Kesehatan terkait PHBS yang sukses pada hari sebelumnya, kini Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Tim Kesehatan Lapas Samarinda bersama jajaran Pengamanan lakukan kontrol blok keliling Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda untuk terus jaga kondisi kesehatan warga binaan. Kamis, (18/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kualitas hidup dan kesehatan yang dimiliki warga binaan selama di dalam Lapas. Tim Kesehatan Lapas Samarinda memeriksa kondisi dalam blok, mengingatkan wbp untuk menjemur kasur, menjaga kebersihan diri dengan mandi serta rajin mencuci tangan, melaporkan dan pergi berobat ke klinik jika ada yang sakit, makan dengan teratur sesuai jadwal dan berolahraga sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Dan rutin dilakukan tiap dua kali per minggu.

"Kami mengingatkan WBP untuk menjaga PHBS, atau Pola Hidup Bersih Sehat. rutin untuk menjemur kasur, dan berobat ke klinik jika ada yang sakit dan tidak menunggu sakitnya parah," ungkap dr.Renata selaku Tim Kesehatan Klinik Lapas Samarinda.

"Mengecek kesehatan dengan sistem jemput bola ini kami laksanakan sebagai upaya deteksi dini dalam menjamin kesehatan warga binaan di dalam Lapas", tutur Hudi Ismono selaku Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan seluruh Petugas dan WBP tetap menerapkan pola hidup sehat, untuk selalu menjaga kestabilan di dalam Lapas, sesuai dengan instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari tentang keberlangsungan hidup warga binaan dengan sebaik-baiknya.

- Lapas Samarinda

Komentar0

Type above and press Enter to search.