GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Tenggarong Gelar Sunat Masal Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Wartanesia – Semarak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Lapas Kelas IIA Tenggarong dimeriahkan dengan kegiatan sunat masal yang diikuti oleh 19 WBP Lapas Kelas IIA Tenggarong dan 5 Anak Binaan LPKA Kelas II Tenggarong. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Berlangsung pada Kamis, 25 April 2024, di Lapas Kelas IIA Tenggarong, sunat masal ini menargetkan WBP dan Anak Binaan di dalamnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong, Agus Dwirijanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian lapas terhadap kesehatan pada WBP.

“Sunat masal ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi juga menjadi momen penting bagi WBP yang dimaksudkan untuk menjaga kesehatan,” ujar Agus.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Dinas kesehatan kukar oleh Kadis Kesehatan kukar melalui petugas medis yang turun ke lapangan Abdul Basid dimana ia mengatakan bahwa ini merupakan langkah positif Lapas Kelas IIA Tenggarong. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dan memberikan manfaat bagi lebih banyak pihak.

“Kerjasama Lapas Kelas IIA Tenggarong dengan instansi terkait menunjukkan komitmen bersama dalam membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutur Basid.

Antusiasme peserta sunat masal terlihat jelas. Wajah ceria terpancar dari WBP Lapas Kelas IIA Tenggarong dan LPKA yang mengikuti kegiatan ini. Salah satu peserta, MN (17), mengaku senang bisa mengikuti sunat masal ini.

“Terima kasih kepada Lapas Kelas IIA Tenggarong dan semua pihak yang telah mengadakan sunat masal ini. Saya senang sekali bisa mengikuti sunat masal secara gratis,” ungkap MN.

Kegiatan sunat masal ini tak hanya menghadirkan manfaat kesehatan, tetapi juga menjadi momen kebersamaan dan membangun hubungan positif antara lapas, dan instansi terkait.

Agus Dwirijanto berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lapas lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Mari kita bersama-sama ciptakan sinergi positif dalam membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkas Agus.

- Lapas Tenggarong

Komentar0

Type above and press Enter to search.