GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Keseruan Lomba Olahraga di Lapas Kalabahi, Warga Binaan Antusias dalam Lomba Catur dan Tenis Meja

Wartanesia - Keseruan dalam memeriahkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB  Kalabahi semakin terasa dengan digelarnya lomba olahraga catur dan tenis meja. Antusiasme para warga binaan mengikuti kedua cabang lomba tersebut menciptakan suasana kompetisi yang meriah, Jumat (19/04). 

Mulai dari pukul 09.00 WITA, peserta dari kedua cabang lomba tersebut bersaing secara sengit, menampilkan keterampilan terbaik mereka. Dari hasil penyelenggaraan lomba, terlihat bahwa persaingan di kedua cabang lomba cukup ketat. Dua warga binaan berhasil melangkah ke partai final catur yang akan dilangsungkan pada Sabtu, 20 April mendatang, sementara cabang tenis meja akan memasuki babak semifinal di hari berikutnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan apresiasi kepada para panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini. Menurutnya, lomba tersebut bukan hanya sekadar memeriahkan perayaan HBP ke-60, tetapi juga memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk menyalurkan bakat mereka serta terlibat dalam kegiatan positif.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras para panitia dalam menyelenggarakan kegiatan lomba ini. Lomba ini bukan hanya meriahkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, tetapi juga memberikan peluang bagi warga binaan untuk menyalurkan bakat mereka dan terlibat dalam kegiatan yang positif,” ujar Yusup.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar menyelenggarakan banyak kegiatan positif bersama para warga binaan. 

- Lapas Kalabahi

Komentar0

Type above and press Enter to search.