GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gandeng Puskesmas Samarinda Kota Lakukan Fogging Area Lapas Samarinda

Wartanesia - Setelah melakukan survei pada hari Selasa lalu, dan sebagai langkah pencegahan dan antisipasi timbulnya penyakit Demam Berdarah (DBD), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono bekerjasama dengan Puskesmas Samarinda Kota melaksanakan fogging ke seluruh area lapas.

Kalapas Samarinda, Hudi Ismono mengatakan kegiatan fogging ini dilaksanakan atas kerjasama Lapas Samarinda dengan Puskesmas Samarinda Kota guna memastikan Lapas Samarinda bebas dari Demam Berdarah terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M.

"Lapas merupakan area yang rawan menjadi tempat penyebaran demam berdarah karena banyaknya penghuni yang berada dalam satu ruangan dengan berbagai kondisi masing-masing, oleh karena itu sangat penting untuk dilakukan fogging" ujar Kalapas Samarinda, Hudi Ismono.

Dengan pelaksanaan fogging diharapkan seluruh WBP Lapas Kelas IIA Samarinda dapat selalu menjaga kebersihan kamar dan blok hunian untuk mencegah munculnya sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

Hal ini merupakan upaya Lapas Samarinda dalam menjaga kesehatan WBP sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Kaltim Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

Komentar0

Type above and press Enter to search.