GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Tamako Ikuti Pembukaan Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024

Wartanesia - Jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara ikuti Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dan Halal Bihalal Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, di Aula serbaguna LapasTamako secara virtual, Jumat (08/03/2024). Kepala Lapas Tamako, Eduard Kaligis mengikuti secara terpisah di hotel Grand Luley Manado. 

Sambutan pembuka yang disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) ,Reynhard Silitonga. Beliau meminta seluruh jajaran Pemasyarakatan bersyukur atas capaian yang selama ini diperoleh, dengan mampu menghadapi dinamika yang berbeda di setiap generasi. Selain itu Dirjenpas juga menyampaikan sebagai pemangku hajat Rangkaian HBP ke-60 Tahun 2024 mengingatkan, dengan usia 60 tahun agar jajarannya lebih produktif, untuk mewujudkan apa yang tertuang dalam tema "Pemasyarakatan Pasti Berdampak".

“Rangkaian kegiatan ini saya harap tidak hanya dimaknai sekadar memperingati hari lahir Pemasyarakatan semata, namun lebih dari itu. Dari kegiatan ini semakin terjalin erat tali silaturahmi seluruh jajaran Pemasyarakatan, mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia serta mengimplementasikan tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basic,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dirjenpas bersama Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia dalam kesempatan tersebut mencanangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM dalam rangka Peningkatan Pelayanan publik yang prima di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal bagi seluruh insan pemasyarakatan di seluruh Indonesia, sebagai bentuk bahagia menyambut bulan suci Ramadhan.

- Lapas Tamako

Komentar0

Type above and press Enter to search.