GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Nusakambangan Rutin Gelar Razia Kamar Hunian

Wartanesia - Lapas Narkotika Kelas IlA Nusakambangan kembali melakukan upaya "Deteksi Dini" sebagai wujud implementasi instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu : Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

Kegiatan yang dilakukan berupa penggeledahan atau razia kamar hunian warga binaan, dipimpin oleh Ka. KPLP (Muhammad Setiawan) beserta Pejabat Struktural, Staf, dan diikuti jajaran Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan.

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menjelaskan, penggeledahan/razia kamar hunian ini rutin digelar guna meminimalisir adanya benda/barang larangan berbahaya di dalam Lapas, seperti Handphone, Narkoba dan Senjata Tajam, sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan terjadinya gangguan Kamtib serta sebagai upaya dalam rangka menciptakan stabilitas yang kondusif di Lapas. Terutama mendorong terciptanya suasana kondusif di Lapas menjelang natal dan tahun baru.

Kalapas memastikan pihaknya akan terus berkomitmen melakukan pembenahan dari segala bentuk penyimpangan dan gencar melakukan penertiban terhadap barang larangan, guna mewujudkan "ZERO HALINAR" (Handphone, Pungli, dan Narkoba) di Lapas Narkotika Nusakambangan.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.