GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Bapas Amuntai Potong Tumpeng sebagai Tanda Menuju Insan Religius: Musholla An-Nur Diresmikan

Wartanesia - Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai merayakan tonggak sejarah baru dalam perjalanan spiritual Petugas Pemayarakatan (Gaspas) dengan peresmian Musholla “ An- Nur ”, Jum’at (8/3). Acara peresmian ini diwarnai dengan potongan tumpeng pertama oleh Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bapas Amuntai Nyonya Ike Eri Triyanto sebagai simbol komitmen untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan serta satunya tekad dalam perbuatan di antara mereka.

Dalam suasana yang penuh kesederhanaan, peresmian Musholla An-Nur dihadiri oleh Seluruh Gaspas termasuk pejabat struktural Bapas Amuntai, karyawan, dan seluruh Pengurus serta anggota DWP Bapas Amuntai. Kehadiran mereka menandakan kesatuan dalam mendukung pembangunan spiritual dan moral di Institusi Pembimbingan Kemasyarakatan ini.

"Peresmian Musholla An- Nur merupakan tonggak penting dalam upaya kita menuju insan religius apalagi ini menjelang bulan suci Ramadhan,  Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan spiritual dan moral bagi semua karyawan dan Klien Pemasyarakatan," ujar Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto dalam sambutannya.

Musholla An-Nur yang diresmikan, menempati salah satu ruangan di Bapas Amuntai yang selama ini kurang terawat kemudian dengan kekompakan dan gotong royong para Gaspas membersihkan dan memperbaikinya sehingga menjadi ruangan yang lebih bermanfaat, menandai upaya keras Bapas Amuntai dalam memberikan fasilitas yang memadai untuk praktik ibadah. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Tuhan, dan merangkul nilai-nilai kebaikan serta Hak Asasi Manusia.

Potongan tumpeng oleh Pelaksana Kepala Bapas Amuntai sebagai bagian dari peresmian musholla tersebut melambangkan semangat dan keseriusan dalam mengembangkan dimensi spiritual di antara Pegawai dan Klien Pemasyarakatan. Tumpeng yang disajikan dengan penuh kegembiraan menjadi simbol kebersamaan dalam membangun hubungan yang harmonis di tengah-tengah lingkungan Pemasyarakatan.

Acara peresmian diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan, keberkahan, dan kesuksesan bagi musholla baru ini. Semangat kebersamaan dan harapan akan terus mengalir sebagai landasan untuk mewujudkan visi menjadi insan religius bagi semua yang terlibat.

Dengan peresmian Musholla An-Nur ini, Bapas Amuntai berkomitmen untuk terus memperkuat nilai-nilai keagamaan, moral, dan etika di antara pegawai dan klien Pemasyarakatan, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis dan bermartabat.

Kegiatan Peresmian Mushalla juga dirangkaikan dengan acara pertemuan rutin DWP Bapas Amuntai.

- Bapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.