GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Rutan Pelaihari Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19

Wartanesia - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul Syekh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al-Banjari di Masjid Istiqomah Rutan Pelaihari, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan yang mengusung tema "Hijrah Menuju Pribadi yang Lebih Baik untuk Menjemput Ridho Allah SWT" ini diikuti oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Rutan Pelaihari.

Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra Mi'raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ini merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi WBP untuk berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Fani.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qory Ustad Aulia Rahman, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Guru Firdaus.

"Nabi Muhammad SAW dan Abah Guru Sekumpul adalah contoh teladan terbaik bagi umat Islam. Oleh karena itu, mari kita teladani akhlak dan perilaku beliau dalam kehidupan sehari-hari," tutur Guru Firdaus.

Salah satu WBP, Hendra, mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.
"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Saya juga termotivasi untuk berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik," ungkap Hendra.

- Rutan Pelaihari

Komentar0

Type above and press Enter to search.