GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Amuntai Mengisi Akhir Pekan dengan Senam Bersama

Wartanesia - Untuk meningkatkan kebugaran WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel  mengisi kegiatan pagi akhir pekan dengan berolahraga bersama yaitu dengan senam bersama. (Minggu, 11/02/2024)

Senam kali ini dimulai jam 08.00 WITA bertempat di lapangan utama Lapas Amuntai diikuti semua WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan tahanan. Kegiatan senam ini dilaksanakan dengan mendatangkan instruktur luar dari yang sudah terlatih. Diharapkan dengan adanya senam ini, para WBP dapat lebih semangat dan gembira  mengikuti senam karena hal tersebut sesuai sehingga tujuan pembinaan tercapai.

Senam dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.

Kalapas Amuntai menyampaikan “Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya,” pungkasnya.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.