GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kepala Lapas Tamako Ikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI di Sulawesi Utara

Wartanesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Eduard Kaligis mengikuti secara langsung kegiatan Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan III Tahun 2023 - 2024 Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (28/02/2024). 

Bertempat di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado, rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem selaku Ketua Tim, Ahmad Sahroni didampingi Andi Rio Padjalangi Fraksi Partai Golkar, Santoso Fraksi Partai Demokrat, Achmad Baidowi Fraksi PPP, Hinca IP Pandjaitan Fraksi Partai Demokrat, dan Romo Muhammad Syafi’i Fraksi Partai Gerindra. Turut hadir Kepala Biro Hukerma Hantor Situmorang.

Dalam rapat kunjungan tersebut Kepala Kantor Wilayah, Ronald Lumbuun yang didampingi Para Kepala Divisi beserta para Kepala UPT se-Sulawesi Utara menjelaskan tentang kondisi umum Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai anggaran guna optimalisasi kinerja.

Selain itu, dari sisi pemasyakaratan Ronald Lumbuun memaparkan terkait overcrowding pada Lapas/Rutan di Sulawesi Utara dan upaya mengurangi overcrowding, kemudian dari sisi keimigrasian terkait pengawasan dan izin tinggal orang asing, serta kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi permasalahan orang asing.

Diakhir paparan Kakanwil menyampaikan Inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan layanan publik di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut, yakni pelayanan paspor atau dokumen keimigrasian, pelayanan Hak Kekayaan Intelektual pelayanan Administrasi Hukum Umum, Bantuan Hukum, Hingga pembentukan Perpu dan Harmonisasi Produk Hukum di Daerah dengan mengembangkan aplikasi HarmonJo.

- Lapas Tamako

Komentar0

Type above and press Enter to search.