GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Terima Kunjungan Divisi Pas, Rutan Palu Pastikan Semua Sarpras Keamanan Terawat dengan Baik

Wartanesia.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menerima kunjungan Divisi Pemasyarakatan (Divisi PAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dalam rangka pengecekan inventaris Sarpras Keamanan dan Senjata, Kamis (11/1). 


Bertempat di ruangan kerja KPR Rutan, rombongan divisi pas disambut langsung oleh Plt. Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Palu, Herdi, bersama Kepala Subseksi Pengelolaan, Radotman Sinaga.

Kegiatan pengecekan Inventaris Sarpras keamanan ini dipimpin langsung oleh Kepala Subbidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Idris Pirade Paserang, yang ditemani satu orang stafnya. 

Pada pengecekan tersebut, Kegiatan mencakup pengecekan fungsi dan kelayakan senjata, mulai dari bagian luar body senjata, kecukupan amunisi hingga membongkar senjata untuk melakukan pengecekan pada seluruh komponen isi senjata.


Idris menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan inventaris senjata sudah menjadi agenda yang wajib dilaksanakan divisi pas guna mengetahui  kondisi dan kesiapan sarpras keamanan disetiap Lapas dan Rutan

“Tentunya hal ini kami lakukan untuk memastikan kondisi senjata yang dimiliki di setiap lapas dan rutan itu tersedia stoknya, berfungsi dengan baik dan terawat” ujarnya Kasubbid.

Sementara itu, Herdi, juga turut menyampaikan bahwasanya setiap alat kelengkapan pengamanan baik itu senjata dan kompenennya juga sarpras lainnya itu dijaga dan dirawat dengan baik oleh para petugas.

"Senjata ini merupakan barang yang tercatat dalam BMN yang sudah seharusnya kami petugas di Rutan Palu wajib menjaganya, kami memastikan semua sarpras keamanan di sini terawat dan digunakan sebagaimana mestinya," pungkas Herdi. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.