GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pastikan Warga Binaan Tetap Sehat, Rutan Palu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Wartanesia – Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu secara rutin melakukan pemeriksaan dan kontrol kesehatan yang dilaksanakan di Klinik Rutan Sehat.

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan penyebaran penyakit serta memberikan perawatan medis yang diperlukan bagi warga binaan yang memiliki keluhan dengan kesehatan mereka. Sabtu (6/1)

Sebanyak tiga puluh tiga (33) orang Warga Binaan datang ke Klinik Rutan Sehat untuk memeriksakan kesehatannya dan ditangani langsung oleh dr Jannati dan dr Fasih Djam’an Dika bersama dengan Perawat Rutan Palu. “Warga binaan yang mengeluh sakit langsung di periksa dan berikan terapi pengobatan sesuai dengan keluhan mereka. Kami juga melakukan perawatan luka, pemeriksaan fisik, dan memberikan udukasi kesehatan kepada mereka.” Ungkap dr Jannati.

Kepala Subsesi Pelayanan Tahanan, Herdi mengatakan bahwa pelayanan kesehatan merupakan hak warga binaan yang harus dipenuhi selama menjalani masa pidana yaitu dengan mengontrol kesehatan mereka. “Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan penyebaran penyakit, untuk itu jika ada warga binaan yang  memiliki keluhan dengan kesehatannya langsung dianjurkan untuk berobat di Klinik Rutan” Jelasnya.

Di tempat lain, Kepala Rutan Palu, Yansen mengatakan “Kami berharap pemeriksaan rutin ini menjadi salah satu langkah awal dalam meningkatkan derajat kesehatan warga binaan dan merupakan wujud dari pelayanan kami kepada warga binaan. Tidak hanya menyediakan tempat untuk berobat, namun kami juga bersinergi dengan Puskemas Birobuli untuk rutin datang melakukan pemeriksaan kesehatan di Rutan,” Jelas Karutan. 

- Rutan Palu

Komentar0

Type above and press Enter to search.