GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Momen Silaturahmi Kalapas Tarakan dengan Warga Binaan di Jum'at Berkah

Wartanesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Tarakan, Sutarno didampingi jajaran pejabat struktural dan staff melaksanakan silahturahmi dengan ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di blok hunian, Jum'at (05/01).

Kegiatan ini merupakan aksi tindak lanjut dari arahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim, Gun Gun Gunawan yang ditekankan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Heri Azhari, mengenai tiga kunci pemasyarakatan maju yang salah satunya adalah deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Sutarno mengungkapkan kegiatan yang bertajuk Jum'at Berkah ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara petugas pemasyarakatan dan para WBP. "Kegiatan kami di Jumat Berkah ini adalah silaturahmi dengan para WBP di blok Garuda. Kami berupaya untuk memberikan semangat dan rasa kebersamaan diantara mereka, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih positif di dalam Lapas", ungkapnya. 

Kemudian Ia menambahkan terkait pentingnya menjaga kerukunan dan menjalani masa hukuman dengan baik. "Kita semua ada di sini untuk saling mendukung dan memperbaiki diri. Lapas bukan hanya tempat hukuman, tapi juga tempat pembinaan dan pemulihan. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang positif di dalam Lapas ini," pungkasnya.

- Lapas Tarakan

Komentar0

Type above and press Enter to search.