GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Mitigasi Banjir, Lapas Amuntai Gotong Royong Bersihkan Drainase

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel melaksanakan membersihkan drainase dalam rangka mitigasi pencegahan banjir  sekitar lapas dan rumah dinas pegawai yang dilaksanakan pada hari Minggu (13/01/2024).

Memasuki musim penghujan mengakibatkan intesitas curah hujan yang tinggi, WBP dan Petugas Lapas Amuntai secara bersama-sama melakukan kegiatan  kebersihan drainase di awasi langsung oleh Ka.KPLP dan staf.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Amuntai, menjelaskan sebagai pencegahan agar tidak terjadi banjir di lapas ataupun sekitar rumah dinas (rumdis) serta genangan air di sekitar area branggang belakang, maka dilakukan  rutin kegiatan  kebersihan drainase untuk mengetahui titik-titik mana yang dimungkinkan terjadi penyumbatan aliran air apalagi memasuki musim penghujan kalau tidak segara ditindak lanjuti maka akan mengakibatkan banjir. 

Ka.KPLP juga menyampaikan kami ingin memberikan kontribusi positif bagi lingkungan lapas dan sekitarnya sebagai upaya penanganan banjir dengan melancarkan titik-titik yang menjadi jalur penyumpatan air baik karena sampah agar tidak terjadi penyumbatan.

Kegiatan membersihkan selokan ini merupakan kepedulian bersama antara petugas Lapas dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka mitigasi pencegahan banjir dikarenakan sekarang sudah memasuki musim penghujan dan kebersihan area sekitar Lapas merupakan salah satu faktor kenyamanan di Lapas, baik untuk petugas maupun warga binaan.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.