GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Perkuat Tusi Bersama, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Audiensi Ke Komnas HAM Sulteng

Wartanesia - Perkuat dan optimalkan tugas dan fungsi bersama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar audiensi ke Komisi Nasional HAM (Komnas Ham) Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah, Selasa, (5/12/2023) siang.

Dalam kunjungannya yang saat itu didampingi para Kepala Divisi, Pejabat Administrator serta Para Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian Se-Kota Palu, Kakanwil Hermansyah disambut langsung oleh Ketua Komnas HAM Sulteng, Dedi Askary di Ruang Pertemuannya.

Kakanwil Hermansyah menyebutkan bahwa kunjungan tersebut adalah momentum baginya untuk menguatkan silahturahmi yang ditunjukkan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi pemajuan HAM di Sulawesi Tengah yang semakin maju.

“Ini adalah ajang bagi kami untuk menguatkan silaturahmi antara pemangku fungsi pemajuan HAM di Sulteng, kita sangat berharap agar program antara kedua pihak berjalan dengan baik, berkontribusi bagi kemajuan daerah,” sambut Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil menguraikan bahwa pihaknya bersama Komnas HAM adalah satu bagian yang tidak terpisahkan, ia pun memastikan akan mendukung program yang digaungkan oleh lembaga pelindung hak dari setiap warga Sulawesi Tengah.

“Pastinya kita akan mendukung pelaksanaan program dari Komnas HAM, apalagi sebentar lagi adalah harinya kita semua yakni Hari HAM, ini tentu harus kita akselerasikan dengan kerja bersama yang jelas terukur manfaatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Dedi pun menyambut baik atas kunjungan yang menurutnya pertama kali melibatkan seluruh komponen jajaran Kemenkumham, ia memastikan akan terlibat aktif mendukung program dari Kemenkumham Sulteng.

“Ini adalah kunjungan perdana yang melibatkan seluruh satker, sangat bahagia dan tentunya, melalui hal ini, sinergitas kita akan lebih meningkat lagi,” sambut Dedi.

Dedi pun turut membahas berbagai rencana kegiatannya bersama Gubernur Sulteng yang nantinya akan mencakup beberapa Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara di Sulawesi Tengah.

“Kita sudah beberapa kali mengunjungi Lapas/Rutan disini, ada beberapa yang menjadi perhatian kami, khususnya over kapasitasnya yang dapat menghambat proses pembinaan disana, semoga saja dalam waktu dekata, bersama Gubernur kita bisa merealisasikannya,” tambahnya.

Kedua pihak pun turut membahas terkait program pemajuan HAM di Sulawesi Tengah, kerja bersama akan digaungkan bersama, seperti perlindungan hingga sosialiasasi kepada seluruh kompenen masyarakat.

“Kita sangat terbuka menerima saran dan masukan dari Komnas HAM, dari persoalan keimigrasian hingga pemasyarakatan yang menaungi para Warga Binaan Pemasyarakatan adalah tugas kita bersama, mereka semua dan seluruh masyarakat mesti mendapatkan hak-haknya dengan baik,” tutup Kakanwil.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.