GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Lantik Tiga Pejabat Baru, Ini Posisi Jabatannya

Wartanesia - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar melantik tiga pejabat baru di lingkungan Kemenkumham Sulteng. Pelantikan itu dilaksanakan di Ruang Garuda Kanwil, Jalan Dewi Sartika No. 51, Birobuli Selatan, Kota Palu, Selasa, (5/12/2023) pagi.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-35.KP.03.03 Tahun 2023 tentang pemberhentian dari jabatan administrasi dan jabatan fungsional serta pengangkatan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kemenkumham RI.

Melalui surat keputusan tersebut, Kakanwil Hermansyah melantik Muhammad Wahab Marawali yang sebelumnya Kepala Bagian Umum (Kabagum) Kemenkumham NTT menjadi Kabagum Kanwil Kemenkumham Sulteng, I Nyoman Sukamayasa yang sebelumnya Kepala Subbidang (Kasubid) Kekayaan Intelektual dirotasi menjadi Kasubid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum serta Aida Julpha Tangkere yang sebelumnya sebagai pelaksana pelayanan kekayaan intelektual, diangkat menjadi Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual.

Dihadapan para kepala divisi, pejabat administrator dan pengawas, saksi, kepala satuan kerja pemasyarakatan dan keimigrasian serta para rohaniawan, ketiganya dilantik dan diambil sumpah jabatan secara bersama-sama, ketiganya pun diminta agar mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kerjakan amanah baru yang saudara emban dengan penuh rasa tanggung jawab, segera beradaptasi dengan jajaran lainnya, kita harus bisa berkolaborasi mencapai tujuan visi maupun misi dari Kementerian yang kita cintai ini,” pesan Kakanwil.

Ketiganya pun diminta untuk segera melaksanakan rencana program dan program aksi dalam menyukseskan tantangan dari amanah yang baru diembannya, kolaborasi bersama jajaran serta sinergitas bersama mitra terkait menjadi perhatian bagi pria yang baru dua bulan menjabat sebagai Kakanwi Kemenkumham Sulteng tersebut.

“Orientasinya kerja kita adalah prestasi ataupun pelayanan yang memuaskan masyarakat. Tidak sibuk, sekadar sibuk, namun apa yang kita kerja harus menghasilkan akuntabilitas dan berdampak baik bagi kemajuan bangsa, kolaborasi dan sinergitas harus diperkuat,” imbuhnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.