GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Berikut ini Jadwal dan Tema Debat Capres dan Cawapres 2024

KPU (Komisi Pemilihan Umum)  telah resmi mengumumkan susunan dan tema debat calon presiden dan wakil presiden pemilu 2024.



Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Rabu (12/6), menjelaskan, debat pertama untuk calon presiden, debat kedua untuk cawapres, debat ketiga untuk calon presiden, dan debat keempat untuk calon presiden. Debat cawapres adalah debat terakhir, dan debat calon presiden adalah debat terakhir.

Berikut ini Jadwal dan Tema Debat Capres dan Cawapres 2024

  1. Debat pertama capres tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.
  2. Debat kedua capres, tmembahas mengenai perekonomian, termasuk ekonomi kerakyatan maupun ekonomi digital.
  3. Debat kedua cawapres  temanya ialah ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, serta perkotaan," katanya.
  4. Debat ketiga cawapres terkait pertahanan dan keamanan, sedangkan tema keempat terkait dengan pembangunan keberlanjutan.
  5. Debat ketiga yang menjadi porsi debat capres, kata dia, temanya adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.
  6. Debat keempat cawapres temanya mengenai pembangunan keberlanjutan, kemudian sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa," ujarnya.
  7. Tema debat terakhir capres terkait : kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

KPU juga telah memutuskan bahwa seluruh rangkaian debat akan disiarkan secara live pada beberapa stasiun TV nasional dan media streaming online lain.

Komentar0

Type above and press Enter to search.