GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

WBP Lapas Amuntai Giat Kebersihan Area Brandgang

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkuham Kalsel, Rutin menjaga kebersihan lapas, salah satunya area brandgang. Kebersihan dilakukan oleh warga binaan dengan di kawal oleh petugas dan terpantau kegiatan tersebut oleh petugas yang ada di pos menara Lapas Amuntai.  Minggu, (19/11/2023)

Pembersihan ini dilakukan dikarenakan area brandgang yang sudah mulai ditumbuhi rumput liar sehingga harus dilakukan pembersihan. Selain untuk menjaga kebersihan, giat bersih - bersih ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat serta menjaga kebersihan lingkungan dari kemungkinan adanya sarang nyamuk yang akan menimbulkan penyakit di lingkungan Lapas sebagai tindak lanjut atas pembinaan mental dan rohani Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Amuntai.

Upaya ini dilakukan dengan terencana, terarah dan sistematis sehingga dapat menjamin terselenggaranya kegiatan perawatan tahanan dan pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam rangka mencapai tujuan Pemasyarakatan.

Kalapas amuntai, Jupri  mengharapkan dengan pembersihan area sekitar brandgang dan lingkungan Lapas dapat mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan Lapas yang nyaman dan mencegah penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.

Komentar0

Type above and press Enter to search.