GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Resmi Dimulai, Kanwil Kemenkumham Sulteng Laksanakan Tes SKD CPNS 2023

Wartanesia_Resmi dimulai, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) laksanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023, Kamis, (9/11/2023) pagi.


Digelar sejak tanggal 9 s.d 16 November 2023, tahapan seleksi SKD tersebut dipusatkan di Ruang Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng, Jalan. Dewi Sartika, Birobuli Selatan, Kota Palu serta akan diikuti sebanyak 1975 peserta terbagi menjadi formasi Asisten Ahli Dosen sebanyak 25 orang dan Penjaga Tahanan sebanyak 1950 orang.

Disaksikan langsung oleh Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, panitia unit pusat, serta panitia unit daerah, kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan penuh pengawasan ketat dari gabungan panitia yang turut melibatkan Kepolisian Resor Kota Palu.


”Tahapan tes SKD ini menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang kami pastikan bersih dan berakuntabel, sebelum memasuki ruang ujian pun, para peserta telah melewati berbagai rangkaian pemeriksaan yang ketat, semuanya harus bersih saat masuk ke ruang ujian,” jelas Kepala Divisi Administrasi Raymond JH. Takasenseran, ketua penerimaan CPNS 2023.

Pada hari pertama tersebut, seleksi terbagi menjadi 3 sesi yang setiap sesi sendiri diisi oleh sebanyak 70 orang peserta.

”Suksesnya SKD ini bukan hanya dilihat dari lancarnya pelaksanaan tesnya saja. Namun, kita juga memastikan situasi diarea seleksi tetap aman dan kondusif, kita bekerja sama juga kepolisian agar semua dapat terfasilitasi dengan baik,” terang Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, ketua seleksi SKD.

Adapun syarat dinyatakan lulus seleksi SKD, peserta mesti memenuhi nilai ambang batas dari setiap kategori ujian yang diberikan, seperti tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

”Lulus atau tidaknya para peserta ditentukan oleh diri peserta masing-masing, jadi semuanya telah langsung terungkap pada saat akhir tes, lulus atau tidaknya. Tapi, kami sangat berharap agar banyak peserta yang lolos ketahap selanjutnya,” imbuh Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho Dewanto, selaku perwakilan panitia unit pusat.

Komentar0

Type above and press Enter to search.