GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Menjaga Kualitas Air, Lapas Amuntai Rutin Lakukan Kebersihan Kolam

Wartanesia -  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai Kanwil Kemenkumham Kalsel melakukan pembersihan kolam air yang mengalirkan kekamar hunian. Hal ini selalu rutin dilakukan setiap minggu agar kolam air menjadi bersih dan berkualitas untuk digunakan oleh warga binaan dalam kegiatan sehari-hari. Selasa, (21/11/2023).

Kegiatan pembersihan dilakukan oleh tujuh orang warga binaan yang diawasi langsung oleh petugas. Sebanyak tiga kolam yang mengalirkan air kekamar hunian rutin dilakukan pengecekan kondisi mesin dan kualitas air. 

Menurut salah satu warga binaan, mereka merasa perlu untuk ikut menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di sekitar mereka untuk mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kondisi kesehatan yang baik bagi seluruh penghuni lapas. 

Rutin melaksanakan kebersihan dan pengecekan jalur air ini merupakan suatu kewajiban Lapas demi mewujudkan lingkungan hunian warga binaan yang kondusif dan layak serta melakukan langkah preventif dalam hal kesehatan melalui kebersihan air kolam.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.