GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Melalui Timpora, Kanwil Kemenkumham Sulteng Siap Sukseskan Pemilu 2024

Wartanesia - Kanwil Kemenkumham Sulteng bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu kembali menggelar rapat Tim PORA kab. Toli2 di aula hotel mutiara utama kab. Toli2, kamis 23 Nov 2023.

Timpora kali ini menggagas sebuah tema “Peran Tim Pengawasan Orang Asing Dalam Mendukung Suksesnya Pemilu 2024”. Hal ini sesuai dengan keadaan saat ini menjelang pesta demokrasi pada awal tahun 2024 nanti.

Rapat Koordinasi Timpora ini di hadiri oleh 16 instansi terkait dari pemerintah daerah setempat, juga di hadiri oleh tim dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah.

Kegiatan di buka oleh Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian Bapak Septiajie Kresna Permana, yang dalam  hal ini mewakili Kepala Divisi Keimigrasian.

Dalam sambutan nya Beliau menyampaikan “Bahwa kebijakan keimigrasian yg di ambil untuk memberikan manfaat ekonomi baik untuk peningkatan investasi maupun peningkatan wisatawan. Namun demikian pengawasan keimigrasian tidak boleh lengah sehingga banyak pelanggaran atau penyelewengan yang terjadi.”

Oleh karena itu Diharapkan  optimalisasi dan peningkatan sinergitas anggota timpora dalam memaksimalkan pengawasan orang asing pada pesta demokrasi tahun 2024 nanti.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.