GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Narkotika Nusakambangan Komitmen Berikan Pelayanan Ibadah Rutin bagi WBP Nasrani

Wartanesia - Pembinaan kepribadian adalah proses pembinaan bagi narapidana dengan cara memberikan siraman rohani yang berkaitan langsung dengan keagamaan dan spiritual. Pembinaan ini bertujuan agar narapidana menyadari akan kesalahan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu.

Pada hari ini Selasa, 21 November 2023 Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan melaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian. Pembinaan yang dilaksanakan berupa bimbingan kerohanian serta ibadah, bekerja sama dengan Pendeta dari Yayasan Batu Penjuru, bertempat di Gereja Imanuel Lapas Narkotika.

Kalapas Narkotika Nusakambangan, Rindra Wardhana, menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan program pembinaan dibidang kepribadian yang memang wajib diikuti oleh seluruh warga binaan yang beragama Nasrani. Diharapkan melalui pembinaan kepribadian yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, dapat membentuk karakter serta merubah perilaku warga binaan menjadi lebih baik."

Kalapas juga berpesan, agar para narapidana tetap menjaga perilaku selama menjalani hukuman di dalam Lapas dan menjadikan pembinaan ini sebagai refleksi diri untuk terus meningkatkan ketaatan kepada Tuhan YME.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.