GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Hasil SKD CPNS Tahun 2023 Resmi Keluar, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Minta Peserta Persiapkan Diri Jelang Tes SKB

Wartanesia - Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2023 resmi keluar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar minta peserta persiapkan diri lebih baik menjelang tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Sabtu, (25/11/2023).

“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, pahami apa saja yang akan dihadapi di seleksi SKB mendatang, kedisiplinan istrahat, dedikasi dalam berlatih harus terus seimbang,” pesan Kakanwil Hermansyah.

Usai keluar secara resmi pada laman casn.kemenkumham.go.id, sebanyak 54 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi penjaga tahanan di Sulawesi Tengah resmi akan melanjutkan perjuangannya pada tes SKB yang direncanakan akan dilaksanakan sejak tanggal 3 sampai dengan 22 Desember 2023 mendatang.

“Kode bagi peserta yang berhak melanjutkan ke tahap SKB itu P/L yang maknanya, peserta telah mencapai nilai ambang batas SKD dan masuk dalam peringkat terbaik 3 kali jumlah kebutuhan, di Sulawesi Tengah ada 54 orang, mereka semua berhak tes lanjutan di bulan depan,” terangnya.

Sementara itu, Kakanwil juga menyebutkan bahwa dalam tahapan tes SKB mendatang, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, transparansi dan akuntabilitas hasil tes terus menjadi perhatian serius pihaknya.

“Kita terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyukseskan tes berikutnya, dari penentuan lokasi ujian hingga pelaksanaannya akan kami upayakan akan terus transparan dan hasilnya akuntabel,” imbuhnya.

Meski demikian, ia juga berterima kasih atas keikutsertaan bagi seluruh peserta yang tidak masuk dalam perangkingan seleksi SKD kemarin, ia berharap agar hasil tersebut diterima dengan baik yang ditunjukan semangat belajar yang lebih gigih lagi.

“Kami sangat berterima kasih atas keikutsertaan dari pemuda-pemuda dari daerah kita ini, kami harap hasil ini diterima dengan keikhlasan serta semangat untuk terus berbenah menjadi lebih baik,” pungkasnya. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.