GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

PALU_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) peringati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Jum’at, (20/10/2023) pagi.


Dipusatkan di Ruang Garuda Kanwil, kegiatan yang penuh hikmah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar yang saat itu turut ditemani oleh sang Istri Ny. Siska Novita serta turut dihadiri para kepala divisi, pejabat administrator dan pengawas, para kepala satuan kerja pemasyaratan dan keimigrasian se-Kota Palu, Sigi dan Donggala dan seluruh jajaran Kanwil.


Mengusung tema “Menebar Empati, Perkuat Silaturahmi” kegiatan tersebut menjadi ajang bagi seluruh jajaran Kanwil dalam merefleksikan ketauladan dari kehidupan sosial Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlak yang terpuji.

“Peringatan ini penting buat kita lakukan, seperti mana tema hari ini, maka sudah semestinya kita menebar empati, menolong sesama dan tentunya hal tersebut dapat menguatkan silaturahmi kita semua, yang tentunya memberi banyak manfaat buat kita,” kata Kakanwil Hermansyah.

Lantunan ayat suci Al-Qur’an, sholawat serta ceramah agama menghiasi acara yang dipandu oleh salah satu tokoh agama Ustad. Burhan Munawir Lc.,M.Ag serta Majelis Tak’lim Khairunnisa.

“Jadilkan birokrasi berdampak, apakah apa yang kita lakukan ini memberi dampak buat masyarakat. Sama seperti apa yang kita lakukan ini, dapat membuat kita menyatukan langkah kita bersama-sama untuk mencapai tujuan organisasi ini,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, seluruh jajaran pun melakukan tradisi pohon telur yang makin menambah suka cita perayaan tersebut.

“Kegiatan ini bukan hanya digelar oleh para pengurus atau pegawai yang beragama islam saja. Namun, turut terbantu dengan sikap gogong royong dari saudara kita yang beragama lain, ini menguatkan persatuan kota semuanya,” pungkas Kakanwil.

Komentar0

Type above and press Enter to search.