GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Menggelar Pembinaan Satgas Kamtib bagi Petugas Pemasyarakatan

 Kanwil Kemenkumham Sulteng Menggelar Pembinaan Satgas Kamtib bagi Petugas Pemasyarakatan

DONGGALA_Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gelar pembinaan satuan tugas keamanan dan ketertiban (Kamtib) petugas pemasyarakatan di Kota Palu, Senin, (25/9) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Irpan tersebut bekerja sama dengan Satuan Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kasubagrenmin AKP. Joko Pitoyo beserta 3 orang personel lainnya yang didaulat sebagai instruktur.

Total 40 orang petugas pemasyarakatan gabungan dari perwakilan staf Divisi Pemasyarakatan, Lapas dan Rutan di Kota Palu yang menjadi peserta dalam kegiatan yang dipusatkan di Halaman kantor Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Donggala tersebut.

“Ini menjadi salah satu upaya kita bersama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan. Hal ini pun akan intens kita lakukan, apalagi dengan baiknya situasi kamtib akan berdampak juga dengan suksesnya pembinaan,” urai Irpan yang saat itu didampingi Kepala Rutan Donggala Suwandi beserta para pejabat administrator dan pengawas di Kanwil.

Digelar selama sehari, kegiatan pembinaan itu pun menghadirkan materi Penanggulangan Hura-Hara (PHH), kesamaptaan, pelatihan baris berbaris hingga penguatan terkait pengoptimalan pelaksanan tugas pemasyarakatan secara klasikal di Aula Rutan Donggala.

“Kami akan terus berkomitmen bersama jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng dalam memastikan tugas fungsi Satgas Kamtib berjalan lancar di Lapas. Kedepan, akan terus kita tingkatkan,” pungkas AKP. Joko Pitoyo.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng


Komentar0

Type above and press Enter to search.