GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Deteksi Dini Menjelang Nataru, Lapas Amuntai Lakukan Perawatan & Rolling Kunci Blok Hunian

Deteksi Dini Menjelang Nataru, Lapas Amuntai Lakukan Perawatan & Rolling Kunci Blok Hunian

Amuntai, Humas_Info - Perawatan kunci blok hunian menjelang Natal dan Tahun Baru adalah hal yang penting untuk dilakukan guna menjaga keamanan hunian. Beberapa Lembaga Pemasyarakatan sudah mulai melakukan deteksi dini terkait dengan keamanan sarana dan prasarananya.

Lapas Amuntai pun sudah mulai melakukan perawatan dan rolling kunci gembok secara berkala untuk mencegah penduplikasian atau pengerusakan kunci yang bisa berakibat pelarian Warga Binaan. 

Kuderi, selaku Ka. KPLP, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kunci yang digunakan untuk menggembok kamar hunian aman dan tidak macet sehingga penggunaannya efektif untuk mengamankan sel hunian dengan cara mengganti seluruhnya menjadi kunci baru.

“Tujuan dari perawatan kunci gembok adalah untuk memastikan tidak adanya kunci gembok yang rusak atau sudah tidak layak pakai, menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh narapidana, dan memastikan keamanan dan ketertiban di dalam blok ketika sel hunian dilakukan penutupan pada jam tertentu”, Ucap Kuderi.


Komentar0

Type above and press Enter to search.