GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Selalu Aktif & Produktif Warga Binaan Lapas Banjarmasin Mandiri dengan Pembinaan Pangkas Rambut

 Selalu Aktif & Produktif Warga Binaan Lapas Banjarmasin Mandiri dengan Pembinaan Pangkas Rambut

Banjarmasin_Info (15/08) Dalam rangka mewujudkan warga binaan pemasyarkatan yang memiliki keterampilan dan kemandirian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin berikan pelatihan pangkas rambut kepada WBP Lapas Banjarmasin yang telah digelar di aula lapas banjarmasin sebelumnya.

Melalui Seksi Kegiatan Kerja warga binaan difasilitasi sarana prasan pangkas rambut untuk memperaktikan  apa yang telah warga binaan terima dari pelatihan pangkas rambut sebelumnya sehingga warga binaan semakin mahir dan mandiri terutama menjadi bekal warga binaan dan siap berbaur Kembali kepada masyarakat setelah dinyatakan lulus dan selesai menjalankan pembinaan di Lapas Banjarmasin.

Pembinaan warga binaan pemasyarakatan didasarkan pada sistem pemasyarakatan, dan telah diatur dalam UU No. 12 Tahun 1995 tentang pemasyarakatan. Menurut Pasal 2 UU No. 12 Tahun 1995, tujuan dari pembinaan adalah: “Sistem pemasyarakatan diselenggarakan dalam rangka membentuk warga binaan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga Negara yang baik dan bertanggung jawab.

Herliadi selaku kepala Lembaga pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin menyampaikan kepada jajaran bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Upaya lapas Banjarmasin dalam memberikan pembinaan dan pelayanan yang terbaik dan prima sehingga mereka memiliki keahlian dan kemandirian pangkas rambut

Selain dari pada itu kegiatan ini juga menjadi Upaya Lapas Banjarmasin untuk mengisi kegiatan warga binaan agar selalu mengisi kegiatan yang produktif dan aktif dengan kegiatan positif.

Selanjutnya warga binaan yang sudah terampil dan ahli memangkas rambut diharapkan Ketika telah selesai menjalani pembinaan di Lapas Banjarmasin dan ke masyarakat dapat mengaplikasikan dan menerapkan segala pembinaan yang telah diberikan lapas Banjarmasin untuk membuka peluang usaha dan sebagainya dan dapat menghasilkan pengasilan serta menjadi panutan di masyarakat.


Komentar0

Type above and press Enter to search.