GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Jaga Kualitas Air Tetap Baik, Lapas Amuntai Rutin Bersihkan Kolam Penampungan

 Jaga Kualitas Air Tetap Baik, Lapas Amuntai Rutin Bersihkan Kolam Penampungan 

HumasInfo_Lapas Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel melakukan pembersihan kolam air yang mengalirkan kekamar hunian. Hal ini rutin  dilakukan setiap minggu agar kolam air menjadi bersih dan berkualitas untuk digunakan dalam sehari-hari. Minggu (27/08/2023).

Kegiatan pembersihan dilakukan oleh beberapa WBP yang diawasi langsung oleh petugas. Kolam air tersebut terletak di area beranggang sebanyak  3 kolam yang akan mengalirkan air kekamar hunian. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan di dalam lapas. Mereka sadar (WBP)  bahwa kebersihan kolam air beranggang sangat berpengaruh untuk kebersihan mereka menghindari penyakit kulit.

Menurut salah satu warga binaan, mereka merasa perlu untuk ikut menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di sekitar mereka untuk mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kondisi kesehatan yang baik bagi seluruh penghuni lapas

Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, mengatakan bahwa kegiatan kebersihan kolam air memang rutin dilakukan agar menghindari penyebaran penyakit melalui air dan untuk menjaga kebersihan WBP yang sedang menjalankan masa hukuman, warga binaan bisa terus konsisten dan sungguh-sungguh dalam menerapkan pola hidup bersih. 

Karena melalui kebersihan dapat tercipta hidup sehat dan terhindar dari segala penyakit, sehingga saat bebas nanti kebiasaan pola hidup sehat dan bersih dapat dibawa ke lingkungan masyarakat. Ungkapnya

Komentar0

Type above and press Enter to search.