GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir Tidak Tetapkan Target !

Mulai bergerak untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023 mendatang, Timnas Indonesia kembali Shin Tae-yong (STY) pegang sebagai pelatih sepak bola asal Korea Selatan.

Alasan Erick Thohir Tidak Menetapkan Target untuk Tim Nasional Indonesia

Hal mengejutkan justru datang dari Erick Thohir. Mengetahui Shin Tae-yong akan kembali menjadi nahkoda untuk timnas senior U-23, justru tidak menetapkan target tinggi.

Kabar baru yang lebih mengejutkan, tidak hanya menahkodai timnas U-23 senior, Shin Tae-yong juga akan membantu tim junior untuk terus bergerak aktif dalam membagakan Indonesia hingga ke kancah Internasional.

Bukan tidak percaya dengan kemampuan anak didik bangsa Indonesia. Erick Thohir menyampaikan bahwa jadwal timnas Indonesia U-23 yang sangat padat, sehingga ia tidak ingin membuatnya membebani pemain terlalu berat.

Ikut berlaga di permainan bergengsi Piala AFF U-23 dan Asian games sudah sangat melelahkan. Apalagi jika harus ada target tambahan?

Dilansir dari salah satu media online, Erick Thohir menyampaikan kepada awak media “Ya, sama seperti Asian Games, kami tidak menargetkan apa-apa”.

Meskipun begitu, Erick berharap kalau dalam Piala AFF U23 bisa menjadi kesempatan besar untuk pemain dalam mempersiapkan diri dengan baik menjelang babak Kualifikasi Piala Asia U23.

“Kami ingin tim muda siap 100% sebagai jenjang persiapan seniornya. Ingat, kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo pada bulan September, kalau bisa kita lolos.” Lanjut Erick.

Dari pernyataan yang seolah-olah membuat timnas Indonesia U-23 terlihat bekerja lebih santai.

Nyatanya, Erick menyelipkan harapan bahwa pemain tim nasional tetap bisa memberikan yang terbaik dan mampu membawa nama baik Indonesia lebih baik sesuai dengan rencana awal untuk timnas U-23 kedepannya.

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini juga berharap besar bahwa skuad di bawah nahkoda Shin Tae-yong bisa memberikan penampilan terbaik dalam kualifikasi Piala Asia U23 2023 di Solo mendatang.

Di akhir wawancara, Erick menyampaikan “Kalau kita juga masuk peringkat tertentu, kita main ke mana? Olimpiade, alhamdulillah akan kami coba”.

“Artinya apa? Asian Games dan Piala AFF kita pakai buat persiapkan untuk mimpi yang lebih besar.” Lanjut Erick Thohir sembari memberikan semangat kepada Timnas Indonesia.

Komentar0

Type above and press Enter to search.