GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Masalah Kulit Wajah Pada Remaja yang Sering Dialami

Perubahan hormon biasanya terjadi di masa remaja dan membuat beberapa perubahan signifikan terhadap kesehatan kulit. Salah satunya timbul masalah kulit wajah pada remaja.

4 Masalah Kulit Wajah Remaja

Apabila remaja biarkan begitu saja tentu akan mengurangi rasa percaya dirinya. Tetapi permasalahan ini bisa saja teratasi dengan berbagai perawatan tropical atau melalui dokter kulit.

Sebenarnya apa saja masalah pada kulit wajah remaja yang sering terjadi? Simak ulasan lengkapnya berikut ini :

1. Jerawat

Munculnya jerawat di usia remaja tentu bukan hal asing lagi. Karena, jerawat menjadi salah satu faktor yang terjadi karena adanya perubahan hormon. Secara umum muncul di area pipi dan dahi.

Ketidakseimbangan hormon adalah faktor pemicu utamanya. Cara untuk mengatasi permasalahan ini bisa dengan menggunakan produk khusus remaja. Tetapi jika jerawat membandel, maka bisa berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.

2. Kutil

Meskipun jarang, ternyata benjolan kecil atau kutil yang seperti daging dan gelap ini juga bisa menyerang sebagian remaja, loh. Penyebab utamanya karena virus yang secara umum muncul di usia remaja.

Untuk mengobatinya bisa dengan berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan solusi terbaik.

3. Keringat Berlebih

Apa yang terjadi pada kulit selama pubertas? Biasanya remaja akan mengalami produksi keringat berlebih. Hal ini menjadi salah satu permasalahan utama yang remaja alami. Biasanya keringat berlebih muncul di area telapak kaki, tangan, bawah lengan dan juga kulit kepala.

Apabila remaja abai begitu saja tentu akan menyebabkan bau kurang sebab dan membuat rasa kurang percaya diri mundur.

Oleh karena itu, remaja sebaiknya untuk menggunakan deodorant. Selain itu, hindari konsumsi makanan dan minuman yang bisa memicu keringat berlebih.

4. Kulit Berminyak

Biasanya jerawat dan kulit berminyak saling berkaitan. Tetapi, ada beberapa kasus yang membuat remaja memiliki masalah kulit berminyak saja. Salah satu ahli dermatologi dari Sekolah Medis Minnesota menyarankan untuk memberi perawatan tropical karena bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak.

Selain itu, juga bisa menggunakan produk yang bisa menyerap minyak berlebih di permukaan kulit. Konsultasikan ke dokter apabila masalah kulit wajah pada remaja kurang bisa terselesaikan dengan produk lokal biasa.

Komentar0

Type above and press Enter to search.