GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Cara Diet Alami dengan Jeruk Nipis yang Mudah

Meskipun tidak sepopuler jeruk lemon, ternyata jeruk nipis juga memiliki banyak khasiat dalam kesehatan dan kecantikan, loh. Nyatanya ada beberapa cara diet alami dengan jeruk nipis yang sangat efektif untuk dicoba.

Cara Diet Alami dengan Jeruk Nipis

Biasanya jeruk nipis sering orang manfaatkan sebagai tambahan menu makanan maupun untuk membuat minuman segar. Tapi, siapa yang menyangka ternyata jeruk nipis juga bisa untuk menurunkan berat badan.

Kandungan asam sitrat yang ada pada jeruk nipis bisa meningkatkan metabolisme, menyimpan sedikit lemak dan juga membakar lebih banyak kalori di dalam tubuh.

Apakah minum jeruk nipis setiap hari dapat menurunkan berat badan? Yuk Simak efektifitas konsumsi jeruk nipis untuk diet alami berikut ini :

1. Gunakan Air Hangat

Membuat jeruk nipis hangat menjadi salah satu cara pertama yang bisa dicoba. Pasalnya, langkah ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Cukup peras satu buah jeruk nipis dan tambahkan segelas air hangat.

Minum jeruk nipis hangat 30 menit sebelum makan. Konsumsi rutin akan membantu untuk merangsang tingkat metabolisme tubuh.

2. Pakai Air Dingin

Tidak suka minum pakai air hangat? Bisa loh minum rutin jeruk nipis murni dengan air putih biasa. Pastikan konsumsi rutin setiap pagi sebelum sarapan agar membantu proses metabolisme lebih lancar.

3. Jangan Gunakan Gula

Untuk membuat jeruk nipis bisa bekerja optimal di dalam tubuh, sebaiknya jangan tambahkan gula. Jika ingin menghilangkan rasa masam yang berlebih, cukup tambahkan sedikit gula saja.

Tapi kira-kira berapa kali minum jeruk nipis saat diet? Efektifnya bisa rutin minum sehari dua kali. Pagi hari sebelum sarapan dan juga malam sebelum tidur. Kurangi konsumsi gula sedikit demi sedikit agar terbiasa minum jeruk nipis murni.

4. Tambahkan Jahe

Jahe menjadi salah satu tanaman obat yang juga efektif dalam proses membakar kalori. Jika mengkombinasikan antara jeruk nipis dengan jahe, akan lebih maksimal untuk program diet.

Ambil air jahe dan gabungkan dengan sari air jeruk nipis. Campuran minuman ini sangat efektif sebagai tips diet alami dengan jeruk nipis.

Komentar0

Type above and press Enter to search.