GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Bocoran Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

Kini pekerjaan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia mulai sedikit berkurang, pasalnya ia tidak diminta untuk menangani pemain timnasIndonesia U-20. Akan tetapi, fokus ke timnas senior U-23 dengan sisa kontraknya.

Bocoran Daftar Pemain Tim Nasional Indonesia U-23

Turnamen terdekat yang bergengsi untuk pemain Timnas Indonesia U-23 terdapat dua yaitu Piala AFF-23 Thailand pada 17-26 Agustus 2023 dan tuan rumah Ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 Solo pada 6-12 September 2023.

Ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan 46 negara bertanding dalam 11 group. Dimana nantinya, hanya juara grup dan empat runner up terbaik yang akan lolos ke final Piala Asia U-23 2024.

Selain Indonesia, terdapat negara sebagai tuan rumah lainnya yaitu Arab Saudi, Uzbekistan, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Kuwait, Yordania, Bahrain, China dan Tajikistan.

Indonesia sebagai salah satu tuan rumahnya, tentu akan memanfaatkan skuad Garuda Muda untuk kemenangan guna melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2023. Sebab itu, harus mulai mempersiapkan pemain dengan komposisi terbaik. 

Pemilihan pemainnya sesuai kebutuhan tim dengan adanya tambahan pemain naturalisasi baru. Pemain naturalisasi baru ini tergantung pada proses yang masih berlangsung pula.

Untuk formasinya sendiri, Shin Tae-yong merubah formasi untuk pertandingan timnas Indonesia menjadi 3-4-3. Hal ini berbeda dengan Indra Sjafri yang menggunakan formasi Timnas Indonesia 4-2-3-1.

Kiper Persebaya Surabaya andalan Shin Tae-yong pada FIFA Matchday Juni 2023. Selanjutnya untuk bek sejajar ada nama Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Komang Teguh Trisnanda.

Elkan Baggott menjadi opsi baru bagi pelatih baru setelah SEA Games 2023 Indra Sjafri gagal memanggilnya. Posisi wing back kanan kiri prediksinya Pratama Arhan dan Bagas Kaffa.

Dua pemain Timnas Indonesia yang sudah tergabung dalam SEA Games 2023 juga. Sementara itu, untuk gelandangan ada nama Ananda Raehan dan Alfeandra Dewangga.

Terdapat juga posisi penyerang dengan nama pemain tambahan. Jika pemain timnas Indonesia U-20 sudah membawa Ivan Jenner dan Rafael Struick, maka Shin Tae-yong bisa mengambil pilihan pemain Bagus Kahfi dan Egy Maulana Vikri.

Penggabungan dengan pilar sebelumnya bisa saja terjadi, sehingga ada komposisi pilar sebelumnya untuk pemain timnas Indonesia U-23 seperti Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan hingga Ramadhan Sananta.

Komentar0

Type above and press Enter to search.