GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Mahasiswa KKN Univ Moh Sroedji Tanam Ratusan Pohon di Desa Suco

 

Mahasiswa KKN Univ Moh Sroedji Jember

Jember, MEDIA JEMBER-  Dalam Rangka mewujudkan penghijauan lingkungan, Delapan Belas Mahasiswa Universitas Moch Sroedji Jember melakukan penanaman pohon di sepanjang Jalan Di Desa Suco Kecamatan Mumbulsari.

Penanaman Bibit pohon Jambu Kristal, Kayu Putih dan Nanga di Dusun Krajan Desa Suco ini, sebagai program Kerja  Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 1.

"Total bibit sebanyak 120 buah yang terdiri dari bibit jambu kristal, bibit kayu putih dan dan bibit buah nangka,"ujar Ketua Kelompok 1 KKN Tematik 1 Universitas Moch Sroedji Vicky Maulana Putra, Minggu (14/8/2022).

Menurutnya, penanaman tiga jenis pohon ini, supaya Desa memiliki nilai ekomoni dan wisata. Sebab ketika sudah berbuah, pastinya dapat dijual.


"Pohon jambu tujuannya untuk membuat desa wisata investasi dari segi petik buah, sementara pohon kayu putih sama nangka buat penghijauan di sekitar pinggir jalan Desa Suco,"tambah Vicky.

Ketiga jenis bibit tersebut di dapatkan atas kerjasama mahasiswa dengan Balai Lingkungan Hidup Jember, lanjut Vicky, yang diserahkan pada tanggal 30 Juli 2022.

"Dan pada tanggal 31 Juli,  di tanamkan pada area-area  yang telah di sepakati bersama antara mahasiswa dengan Operator Desa Suco," jelasnya.

Selain itu, penanaman bibit-bibit tersebut, kata dia, mahasiswa juga melibatkan segenap warga setempat  , supaya kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa gotong royong masyarakat desa. 

"Penanaman pohon kayu putih di sepanjang jalan dusun krajan. Sedangkan untuk penanaman bibit jambu kristal dan nangka di laksanakan pada area kandang kambing yang akan dijadikan wisata investasi desa,"pungkas Vicky mengakhiri. (waw)

Komentar0

Type above and press Enter to search.