GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Guna mempererat Ukhuwah Islamiyah, Warga Sekitar Perbatasan Desa Mojomulyo - Mojosari Gelar Pengajian Umum

 

Panitia pengajian umum saat wawancara dengan awak media

Jember, wartanesia.com - Warga masyarakat sekitar perbatasan desa Mojomulyo - Mojosari Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, yang biasa disebut daerah Banan menggelar pengajian umum.

Pengajian umum diselenggarakan dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah masyarakat, bertempat di halaman masjid An-Nuroon, Banan desa Mojomulyo, hari Rabu malam (14/12/2022).

Wakil ketua panitia pengajian, Habib Abdullah mengatakan, "Pengajian umum dengan tema mempererat Ukhuwah Islamiyah ini murni keinginan warga, wujud dari silaturahmi harmonis masyarakat Desa Mojomulyo - Mojosari.'

Dana yang diperoleh dari sumbangan partisipasi, khususnya warga sekitar perbatasan. Selain itu juga dari warga lainnya, bantuan donatur maupun instansi Pemerintah, lanjut Habib.

"Pengajian dimeriahkan oleh 2 grup Marching Band dari 2 sekolah di Jember, dan malamnya seni Hadrah dari pondok Assuniyah Kencong," ujarnya.

"Yang istimewa, pengajian mengundang Kiai yang saat ini lagi viral, KH Musleh Adnan dari Madura. Selain itu, kami juga hadirkan Gus Solah dari Kencong Jember," kata Habib.

Habib yang saat wawancara didampingi oleh ketua panitia, Rohman, serta bendahara dan Tiga Pilar desa Mojosari berharap pengajian berlangsung dengan lancar.

"Semoga pengajian ini bermanfaat, akan lebih meningkatkan silaturahmi dan keakraban warga Banan, serta masyarakat desa Mojomulyo dan Mojosari semakin kompak," pungkas Habib.

Sementara, Bhabinkamtibmas desa Mojosari Bripka Heri Setiawan, berharap masyarakat ikut mendukung kelancaran pengajian dan menjaga ketertiban keamanan acara.

"Tiga pilar desa Mojosari, Pol PP dan Banser, kompak mendukung pengajian umum ini, sejak dari persiapan sampai usai acara nantinya. Semoga acara berlangsung aman dan sukses," ujarnya

Komentar0

Type above and press Enter to search.