GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

PPTQ Al - Itqon 2 Curahmalang Wisuda 59 Hafidz dan Hafidzah

 



Jember, MediaJember.com - Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al - Itqon 2 desa Curahmalang kecamatan Rambipuji kabupaten Jember mewisuda 59 hafidz dan hafidzah,   Rabu (26/01/2022).

Acara ini dihadiri Muspika Rambipuji, Kabag Kesra Pemkab Jember, Anggota DPRD Jember komisi D, Ardi Pujo Prabowo, wali santri, dan beberapa pengurus pesantren lain.

Seorang pengurus PPTQ Al - Itqon 2, Rahmat mengatakan, "Hari ini kami mewisuda 59 santri hafidz dan hafidzah dari juz 5 sampai juz 20  dan ini merupakan wisuda perdana tahun 2022."

Rahmat menjelaskan, PPTQ Al - Itqon berdiri sekitar 1 tahun yang lalu, dan saat ini mempunyai 275 santri yang berasal dari beberapa desa di kecamatan Balung dan santri dari kecamatan lainnya.

Lebih lanjut Ustadz Zaini  mengatakan, bersamaan dengan Wisuda Hafidz Hafidzah Perdana ini, juga dilakukan peresmian Musholla Al Mahfudz, dan sekaligus pengesahan nama Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an "Al-Itqon 2".

" Hari ini merupakan catatan sejarah bagi PPTQ Al-Itqon, selain wisuda perdana, dan pengesahan nama PPTQ Al Itqon 2, yang dulu bernama rumah tanfidz qur'an, serta peresmian musholla Al Mahfudz," ungkapnya.

Untuk peresmian musholla Al Mahfudz akan diresmikan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanti ST IPU.

"Prasasti akan ditandatangani oleh Bupati Jember, dan akan diserahkan kepada kami melalui kabag kesra kabupaten Jember." Ujarnya.

PPTQ Al-Itqon 2 merencanakan akan membangun pesantren putri 3 lantai, imbuh Rahmat, yang membutuhkan biaya yang cukup besar.

"Biayanya besar, sekitar 1,5 Milyar. Dan itu rencana itu dapat terlaksana dengan dukungan Pemerintah maupun pihak yang punya kepedulian terhadap pesantren atau pendidikan." 

Harapannya, PPTQ Al-Itqon 2 akan semakin mendapat kepercayaan masyarakat dan wali santri, pihak pesantren akan semakin meningkatkan mutu pendidikan agar nantinya lebih banyak lagi melahirkan hafidz dan hafidzah dari Kabupaten Jember. (sam) 

















Komentar0

Type above and press Enter to search.