GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Partai Nasdem Jember Targetkan 14 Kursi DPRD Kabupaten di Pemilu 2024

 

Ketua DPD partai Nasdem Jember saat diwawancarai media (foto : MJ) 

Jember, mediajember.com - Partai Nasdem (Nasional Demokrat) kabupaten Jember menargetkan perolehan 14 kursi DPRD kabupaten Jember, 3 kursi DPRD Propinsi dan 2 kursi DPR RI dalam Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem, Marzuki Abdul Ghofur kepada media pada acara rapat kerja daerah (rakerda) kabupaten Jember ke-1 tahun 2022 yang digelar di aula Dira Kencong, Jumat (07/01/2022).

Marzuki menjelaskan, rakerda  pada tahun 2022 ini merupakan  rakerda yang pertama kali sejak SK yang baru diberikan kepada DPD Nasdem kabupaten Jember.

"Agenda raker menata rencana kerja, pembentukan komisi-komisi. Garis besarnya menata DPD ke depan sampai tahun 2024." Ujar Marzuki.

Terkait jumlah perolehan kursi yang menjadi target pada Pemilu 2022, Marzuki mengatakan, "Target kursi Nasdem kita tidak bermuluk-muluk, realita nanti yang bisa kita gerakkan, insya Allah targetnya kalau DPR RI 2 kursi, DPR Propinsi 3 kursi, dan DPR Daerah 14 kursi."

Selanjutnya Marzuki menjelaskan, penjaringan bakal calon sudah dimulai atau disondingkan sejak tahun 2021 akhir, dan di tahun 2022 akan dipastikan.

"Dalam acara nanti akan kita paparkan calon-calon yang sudah mulai kita rekrut, tapi belum di vit kan, ada yang dari PKS, PAN atau partai lain, ada pengusaha muda. Tidak harus mutlak kader, tapi kader dari luar dikaderkan." Jelasnya.

Kader dari partai lain yang masuk ke Nasdem, akan diterima tetapi akan dievaluasi terlebih dahulu agar tidak menimbulkan persoalan atau keruwetan Nasdem di kemudian hari.

"Nasdem itu bebas, siapapun bisa bergabung, yang penting sesuai prosedur. Masuk ke rumah besar Nasdem, berarti harus berjuang untuk kebesaran Nasdem." Pungkas Marzuki.








Komentar0

Type above and press Enter to search.