GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

PMI Jember Berhasil Himpun 75 Kantong Darah dari Kebun Renteng

 


JEMBER , MediaJember.com –  PMI kabupaten Jember kian giat blusukan ke daerah pelosok termasuk ke daerah perkebunan untuk menggelar kegiatan donor darah sukarela untuk menghimpun darah para relawan donor darah.

Seperti yang dilakukan Tim Mobil Unit (MU) Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember yang menggelar kegiatan donor darah di PTPN XII Kebun Renteng di Desa Mangaran Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Rabu (01/12/2021).

Hasilnya, para pimpinan, pegawai dan buruh PTPN XII Kebun Renteng berhasil menyumbangkan 75 kantong darah untuk menjadi stok di UDD PMI Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah, ada 75 warga PTPN XII Kebun Renteng yang sukses donor darah,” kata Manajer PTPN XII Kebun Renteng Danang Joko Prasetyo.

Dia menjelaskan, pihaknya memang sengaja mengajak warga PTPN XII Kebun Renteng untuk ikut donor darah.

“PTPN XII Kebun Renteng kerjasama dengan UDD PMI mengadakan donor darah, alhamdulillah berhasil menghimpun 75 kantong. Sejatinya target kami 80 kantong tetapi banyak juga yang tidak lolos screening untuk donor darah,” kata Danang Joko Prasetyo.

Dia menjelaskan, rencananya kegiatan donor darah akan menjadi kegiatan rutin bagi PTPN XII Kebun Renteng. “Aksi sosial donor darah ini akan kami jadikan agenda rutin di PTPN Kebun Renteng,” ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menyatakan bahwa donor darah punya arti penting bagi pasien yang membutuhkan.

“Bagi sebagian orang mungkin tidak penting tetapi donor darah ini sangat penting bagi pasien yang membutuhkan darah, setetes darah bisa menyelamatkan pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Untuk itu, tim MU UDD PMI Kabupaten Jember terus aktif menggelar kegiatan donor darah sukarela, termasuk ke pelosok-pelosok daerah perkebunan seperti PTPN XII.

“Kami akan terus mendorong PTPN yang lain juga mengikuti aksi sosial donor darah yang dilakukan PTPN XII Kebun Renteng,” ujarnya. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.