GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Inovasi Cerdas, Vaksinasi di Caffe Dolanan - Puger

 


JEMBER, MediaJember.com - Inovatif dan cerdas itulah kata yang cocok bagi terobosan percepatan Vaksinasi yang digelar di "Caffe Dolanan" dusun Krajan RW. 02 desa Puger Wetan kecamatan Puger, Selasa (30/11/2021).

Seperti kata pepatah "Tiada Rotan Akarpun Jadi", tidak di Kantor Kepala Desa atau Puskesmas, di "Caffe" pun bisa menjadi tempat vaksinasi.

Vaksinasi ini merupakan inisiasi Bhabinkamtibmas desa Puger, Aipda Ronald Maulani S.H., bekerja sama dengan Babinsa Puger Wetan Sertu Bunardi, dan Puskesmas Puger, untuk meningkatkan capaian vaksin kabupaten Jember.

"Sengaja kami memilih lokasi vaksinasi di Caffe Dolanan ini, tujuannya memberi rasa nyaman kepada peserta, bisa santai menunggu sambil minum kopi atau makan," ungkap Ronald.

"Hari ini kami sediakan vaksin Pfizer dosis 1, sesuai dengan sasaran kita yaitu vaksinasi kami dosis ke-1 karena dimungkinkan masih banyak warga yang belum tervaksin sama sekali," lanjutnya.


Seorang peserta vaksinasi yang berasal dari desa Kasiyan Timur, KH Muhid Harist pengasuh Ponpes Darul Karomah menyatakan kekagumannya dengan terobosan vaksinasi yang digelar di Caffe Dolanan.

"Vaksinasi di Caffe seperti ini sangat menarik, karena suasananya nyaman dan sejuk, sehingga saya bisa menunggu giliran dengan santai," kata KH Muhid.

Didampingi anak lelakinya Gus Amhas, Kyai Muhid menjelaskan dirinya tertarik untuk mengikuti vaksin, setelah mendengar ada Vaksinisasi di Caffe.

"Saya tertarik dan penasaran ingin tahu, padahal saya sudah beberapa kali diminta untuk vaksin, bahkan sampai dijemput tapi belum bersedia. Ternyata tempatnya nyaman, ini bisa jadi percontohan lho," ujarnya.

Sementara itu pemilik Caffe Dolanan, Mbak Fitri menyatakan kegembiraannya caffe Dolanan miliknya dipergunakan sebagai gerai Vaksinasi.

"Alhamdulillah mas, Caffe Dolanan dipergunakan tempat vaksin, lumayan tambah rejeki sekalian promosi gratis. Tapi yang paling penting bagi saya adalah ikut membantu percepatan vaksinasi," katanya sambil tersenyum.

Pengamatan MJ.com di lokasi, animo warga mengikuti vaksinasi di Caffe ini tinggi, dan menerapkan prokes, memakai masker dan menjaga jarak.

Beberapa orang menunggu giliran dengan duduk di Caffe yang suasananya segar dan nyaman sambil menikmati makanan ataupun minuman. (Adv)






Komentar0

Type above and press Enter to search.