GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Melebihi Estimasi, 1066 Warga Kasiyan Timur Tervaksin

 

Situasi vaksinasi di Kasiyan Timur (foto : eMJe)

Jember, mediajember.com  -- Ratusan warga  Kasiyan Timur sangat antusias mengikuti Vaksinasi dosis ke-1 Astraseneca dan Pfizer  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kasiyan Timur bersama Puskesmas Kasiyan, Kamis (22/10/2021).

Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang rela antri menunggu panggilan giliran untuk disuntik Vaksin di pendopo kantor Kepala Desa Kasiyan Timur.

"Alhamdulillah, warga desa kami sangat antusias untuk vaksin. Berdasarkan data, hari ini sebanyak 1066 warga sudah terVaksin dosis ke-1, baik vaksin Astraseneca ataupun Pfizer," ungkap Kepala Desa Kasiyan Timur, Hariyanto.

Menurut Hariyanto, capaian ini tidak terlepas dari gencarnya sosialisasi tentang pentingnya Vaksin kepada semua elemen masyarakat di wilayah Kasiyan Timur melalui sarana pengajian, yasinan, dan siaran keliling.


"Sosialisasi yang kami lakukan melibatkan Tiga Pilar, yaitu semua perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta BPD, PKK, kader posyandu terutama RT/RW," ungkapnya.

Hariyanto menjelaskan bahwa sebenarnya vaksinasi hari ini disedikan 500 dosis, tetapi karena sasaran jumlah warga yang datang masih banyak tetap dilayani, dan hasilnya sebanyak 1066 dosis.

"Terima kasih kepada semua pihak  yang membantu suksesnya vaksinasi, kepada nakes puskesmas Kasiyan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para RT dan RW yang turun langsung ke lapangan mengajak warga untuk vaksin," pungkas Hariyanto.

Dia berharap masyarakat memanfaatkan program percepatan vaksin yang saat ini gencar dilakukan Pemkab Jember sebagai upaya perlindungan kesehatan masyarakat dari covid-19, dan supaya target kembali menjadi level-1 pada akhir tahun 2021 tercapai. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.