GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H di Rumah Tahanan Negara Pelaihari

Wartanesia - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari menggelar prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Istiqomah Rutan Pelaihari, Senin (17/6/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika.

"Alhamdulillah, tahun ini Rutan Pelaihari berkesempatan kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha," ujar Fani Andika.

Rutan Pelaihari mendapatkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut dan 4 ekor kambing. Dua ekor kambing berasal dari sumbangan Kepala Rutan Pelaihari, 1 ekor dari Pemborong, dan 1 ekor lagi dari Koperasi.

Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan melibatkan para petugas Rutan yang telah ahli dalam proses tersebut. Daging kurban selanjutnya akan diolah dan dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Pelaihari dan masyarakat sekitar.

"Penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian dan rasa syukur kami atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT," jelas Fani Andika.

Fani Andika berharap pelaksanaan kurban di Rutan Pelaihari dapat membawa manfaat bagi WBP dan masyarakat sekitar, serta menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dalam semangat Idul Adha, kegiatan penyembelihan hewan kurban di Rutan Pelaihari berjalan lancar,memberikan inspirasi dan makna yang mendalam bagi semua yang terlibat. Semoga semangat berbagi dan kebersamaan terus tumbuh dan menyatukan kita sebagai masyarakat yang peduli dan berkomitmen untuk saling membantu dalam kebaikan.

- Rutan Pelaihari

Komentar0

Type above and press Enter to search.