GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Amuntai Terima Mahasiswa Magang dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai kembali menerima mahasiswa Praktek Kerja Magang sebanyak lima orang yang dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai (STIA Amuntai), Rabu (19/06/2024).

Antusiasme lima orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai terlihat jelas dalam melaksanakan program magang di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai. Pihak dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai menyerahkan mahasiswa ke pihak Lapas Amuntai untuk melaksanakan program magang selama 2 bulan kedepan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai yang diwakili oleh Plh Kalapas Yandi Permana didampingi Kepala Urusan Umum dan Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, menyambut baik kedatangan mereka.

“Selamat datang di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, galilah ilmu disini dengan baik dan gunakan kesempatan ini untuk belajar. Semoga pengalaman yang diperoleh oleh adik-adik mahasiswa magang dapat melengkapi pengetahuan akademis mereka dengan wawasan praktis di lapangan dan dapat menyiapkan diri untuk menghadapi persaingan dunia kerja dimasa depan,” ucap Yandi Permana.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau program magang ini merupakan kegiatan yang hampir setiap tahun ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai . Dimana pihak universitas memberikan kewenangan secara penuh terhadap pihak Lapas untuk memberikan pengalaman kerja terhadap mahasiswanya. Selain itu PKL juga bertujuan untuk membandingkan antara materi teoritis yang mahasiswa dapat di bangku kuliah dengan keadaan nyata di lapangan termasuk di Lembaga Pemasyarakatan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.