GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Petugas Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Pelatihan Moralitas dan Budi Pekerti

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan bekerja sama dengan Yayasan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia mengadakan pelatihan moralitas bagi pegawai, Selasa (14/05).

Kegiatan yang mengangkat tema “Who Am I Class” ini terlaksana di Ruang Nawasena Lapas Narkotika. Bertindak sebagai motivator Pimpinan Yayasan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (Erina Wongso), terjun langsung memberikan motivasi kepada para peserta yang mengikuti sesi pembelajaran dan diskusi untuk memperdalam pemahaman tentang nilai-nilai moral dan etika bagi Petugas di Lapas Narkotika Nusakambangan. 

“Saya mengajak kepada Bapak dan Ibu untuk menggali kebaikan hati nurani para Warga Binaan, tanamkan nilai-nilai kebaikan pada diri mereka. Karena pada dasarnya setiap manusia memiliki sifat dasar yang baik”, ungkap Erina.

“Menjadi tugas kita bersama bagi masa depan bangsa bagaimana memberikan pelatihan moral pada Warga Binaan. Bagaimana cara kita untuk memanusiakan manusia agar mereka kembali ke jalan yang benar,” ujar Erina. 

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini mempunyai dampak positif selain untuk bagi kepribadian pegawai tetapi juga dalam pelaksanaan tugas pembinaan.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.