GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Amuntai Rutin Laksanakan Kontrol Blok dan Brandgang

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai Kanwil Kemenkumham Kalsel melaksanakan kontrol keliling blok hunian dan pada area brandgang secara rutin baik itu pagi, siang ataupun malam. Kontrol rutin blok hunian adalah langkah pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban. 

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitongan terhadap 3+1 kunci Pemasyarakatan, yang salah satunya yaitu Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban.

Jupri selaku Kalapas menjelaskan kegiatan ini bertujuan melihat secara langsung kondisi WBP dan memastikan semua dalam keadaan baik sebagai pencegahan potensi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Amuntai. “Kami ingin mengetahui dan memastikan secara langsung kondisi area Lapas dan keadaan WBP selama berada di Lapas meliputi kamar hunian, kebersihan kamar dan lingkungan blok hunian, sanitasi kamar dan blok hunian, sarpras keamanan, kesehatan WBP, serta keadaan area tembok di brandgang,” jelasnya, Minggu (12/5).

Kalapas mengungkapkan pelaksanaan kontrol keliling menjadi bagian dari monitoring dan evaluasi pengambilan kebijakan yang berhubungan dengan penyelenggaraan organisasi. “Kegiatan ini bagus untuk menampung aspirasi WBP sehingga nantinya kebijakan yang akan dibuat sesuai dengan yang mereka butuhkan agar tepat sasaran”.

"Kami terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi warga binaan. Kontrol blok hunian dan brandgang merupakan salah satu langkah preventif untuk mencegah potensi masalah dan memastikan keamanan tetap terjaga," ungkap Kepala Lapas Amuntai, Jupri.

Kontrol blok dan brandgang merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, serta waktu pelaksanaan yang insidentil untuk memastikan lapas dalam keadaan nyaman dan aman.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.