GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Trolling Blok Hunian Deteksi Dini Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Samarinda

Wartanesia - Lapas Kelas IIA Samarinda terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Ka.KPLP Sukardi beserta jajaran Satuan Pengamanan dan Staff Kamtib melakukan kontrol situasi dan kondisi blok hunian pasca Idul Fitri 1445 H serta pengecekan instalasi listrik dan pendataan penggunaan kipas angin sebagai upaya pemantauan penggunaan listrik pada masing-masing blok hunian. Kegiatan dimonitor langsung oleh Kalapas.

Dalam upaya ini, jajaran Kamtib (Keamanan dan Ketertiban) dan KPLP (Keamanan, Pencegahan, dan Lingkungan) melaksanakan deteksi dini secara rutin.

Langkah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban merupakan tindakan preventif yang ditekankan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang diinstrusikan juga oleh Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

Hal ini mengingat situasi dan kondisi di dalam Lapas bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, kegiatan ini tidak hanya dilakukan secara rutin tetapi juga insidentil.

Upaya deteksi dini yang konsisten ini adalah langkah yang penting untuk menjaga kestabilan dan keamanan di Lapas Perempuan Palangka Raya menciptakan lingkungan yang aman bagi warga binaan pemasyarakatan dan petugas.

"Dengan giat deteksi dini yang dilakukan secara rutin ini, Lapas Samarinda dapat menekan, meminimalisir, bahkan menghilangkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti perkelahian dan gangguan keamanan serta ketertiban lainnya." pungkas Kalapas Hudi Ismono di tempat terpisah.

- Lapas Samarinda

Komentar0

Type above and press Enter to search.